Petugas Gabungan di Kediri Bubarkan Kerumunan di Warkop, Langgar Prokes

Petugas Gabungan di Kediri Bubarkan Kerumunan di Warkop, Langgar Prokes Petugas gabungan saat meminta pemilik warkop untuk segera menutup warungnya karena sudah melebihi batas jam operasional. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Kediri membubarkan kerumunan di sejumlah warung kopi karena melanggar protokol kesehatan, Jumat (13/8) malam.

Operasi yustisi terus diintesifkan guna menekan penyebaran Covid-19 di sejumlah tempat di Kecamatan Ngasem, Kediri. Beberapa warung kopi dibubarkan karena melanggar batas jam operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro level 4, yaitu pukul 20.00 WIB.

Sejumlah warkop yang terpaksa diminta tutup itu antara lain, Warung Kopi Jl. Totok Kerot, Desa Sumberejo, angkringan warkop Pasar Sumberejo, Warkop Jl. Erlangga Desa Sukorejo, semuanya di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Operasi yustisi gabungan tersebut dipimpin Kapolsek Ngasem Iptu Hidayat Saroso, S.H. didampingi anggota Forkopimka Ngasem bersama anggota.

Iptu Hidayat menjelaskan, kegiatan operasi yustisi gabungan dalam rangka pendisiplinan dan PPKM darurat ini merupakan lanjutan kegiatan Ops Aman Nusa ll tahun 2021 di Wilayah Hukum Polsek Ngasem Kabupaten Kediri.

“Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat tersebut bertujuan untuk menekan jumlah penyebaran pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Ngasem," kata Iptu Hidayat, Sabtu (14/8) dini hari.

Menurut Iptu Hidayat, petugas memberikan imbauan secara humanis kepada warung yang masih buka melewati batas jam malam dan tidak mematuhi protokol kesehatan, agar segera menutup warungnya.

Dengan adanya pemberlakuan PPKM Darurat Level 4 ini, masyarakat diharapkan lebih koperatif supaya pandemi covid-19, segera berakhir. "PPKM darurat ini dilaksanakan untuk membatasi segala bentuk kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan dapat berpotensi terhadap penyebaran wabah Covid-19," katanya.

"Kami selalu melakukan edukasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari penularan virus covid-19," pungkas Hidayat. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO