Nelayan Bangkalan Gelar Upacara Bendera di Situs Batu Layar, Petilasan Syaikhona Kholil

Nelayan Bangkalan Gelar Upacara Bendera di Situs Batu Layar, Petilasan Syaikhona Kholil Upacara pengibaran bendera merah putih di Situs Batu Layar Bangkalan untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan nelayan di Kabupaten memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar upacara bendera di tengah laut, tepatnya di Situs Batu Layar Desa Sembilangan, Kecamatan/Kabupaten .

Upacara ini diikuti ratusan perahu dan dan ratusan nelayan yang tergabung dalam Kerukunan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) , Selasa (17/8/2021).

Ketua Hipakad , Hendra mengatakan, upacara dan pengibaran bendera merah putih di Batu Layar yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari darat ini dalam rangka memupuk rasa patriotisme, nasionalisme, dan semangat membela negara.

Menurutnya, Batu Layar dipilih sebagai lokasi upacara karena merupakan situs yang penuh dengan sejarah. "Di mana di masa , Situs Batu Layar menjadi salah satu petilasan serta titik pos pantau penjajahan Belanda. Oleh sebab itu, ke depan Batu Layar akan kita lestarikan," tutur Hendra.

Ia berharap pelaksanaan upacara di Batu Layar bisa menjadi pengingat bagi generasi saat ini tentang jasa para leluhur yang berjuang merebut kemerdekaan.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO