Bupati Gus Yani Lepas Ekspor Perdana Mangga UMKM Desa Gedangan ke Singapura

Bupati Gus Yani Lepas Ekspor Perdana Mangga UMKM Desa Gedangan ke Singapura Bupati Gus Yani (empat dari kiri) melepas ekspor mangga hasil UMKM Desa Gedangan Kecamatan Sidayu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Fandi Akhmad Yani melepas perdana mangga UMKM dari Desa Gedangan Kecamatan Sidayu ke negara Singapura, Kamis (26/8/2021).

Ekspor perdana itu juga dihadiri perwakilan Bea dan Cukai Gresik, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Agus Budiono, Kepala Dinas Pertanian Gresik Eko Anindito Putro, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik M. Syahrul Munir.

Bupati dalam sambutannya berharap, mampu mendokrak perekonomian petani mangga di Kecamatan Sidayu khususnya, dan umumnya Kabupaten Gresik. "Diharapkan mangga ini mampu bersaing dengan mangga lain di Singapura," ucapnya.

"Saya berpesan untuk menjaga kualitas panen, sehingga mangga tersebut mampu menghipnotis pangsa pasar di Singapura," katanya.

Menurut dia, perdana ini menjadi titik awal pertumbuhan perekonomian masyarakat Gresik, khususnya petani mangga. Karena untuk mempertahankan pangsa pasar di tengah pandemi Covid-19 tidaklah mudah.

"Karena itu, Pemkab Gresik bekerja sama dengan Bea dan Cukai Gresik membatu proses , sehingga menjadi muda untuk pengiriman ke Singapura," jelas bupati.

Bupati mengaku sangat antusias untuk segera memulihkan perekonomian di tengah pandemi. "Berbagai cara kami lakukan. Salah satunya perdana mangga di Gedangan Sidayu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO