Ratusan Atlet Pencak Silat Bangkalan Ikut Seleksi Porprov Jatim 2022 di Lumajang

Ratusan Atlet Pencak Silat Bangkalan Ikut Seleksi Porprov Jatim 2022 di Lumajang Atlet pencak silat kategori tanding putra sedang bertarung di Gedung Soka Perumahan Griya Utama Bangkalan, Sabtu (2/10/2021). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangkalan menggelar seleksi atlet pencak silat menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Jember dan Lumajang.

Hairis Zaman, Wakil Ketua Pelaksana Seleksi Pencak Silat IPSI Bangkalan, memaparkan seleksi digelar selama 3 hari, 1-3 Oktober 2021, di Gedung Soka Griya Utama. Ada sebanyak 108 atlet yang mengikuti seleksi melalui adu kemampuan. Ratusan peserta seleksi itu terbagi dalam dua kelas, kelas tanding dan seni. Kelas tanding diikuti sebanyak 68 atlet terdiri dari 53 atlet putra, dan 15 atlet putri.

"Seleksi pencak silat ini diikuti 16 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Bangkalan, dari total 22 perguruan pencak silat," jelas Haris.

Sementara itu, Syamsul Arifin, delegasi teknik menjelaskan, pemenang seleksi ini akan mendapatkan tiket untuk mengikuti ajang Porprov Jatim ke-7. Dari tiap-tiap katagori akan dipilih 1 pemenang untuk mewakili wilayah.

Simak berita selengkapnya ...