2.000 Warga di Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama yang Digelar Partai Demokrat

2.000 Warga di Sidoarjo Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama yang Digelar Partai Demokrat Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat, Lucy Kurniasari (krudung putih, pakai masker biru), bersama Wakil Ketua Komisi D, DPR Kabupaten Sidoarjo, Zahlul Yussar( kaos biru, kacamata, masker biru) saat meninjau vaksinasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 2.000 warga di Sidoarjo mengikuti vaksinasi dosis pertama Sinovac, di halaman Suncity Mall Sidoarjo, Minggu (3/10). Agenda yang digelar Partai Demokrat itu tak hanya menyasar warga Kota Delta saja, vaksinasi kali ini bisa diikuti warga se-nusantara.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat, Lucy Kurniasari, mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Kesehatan dan Komisi IX DPR RI. Ia berharap, dengan adanya vaksinasi massal, herd imunnity di masyarakat segera tercapai. 

“Awalnya kuota yang kami sediakan sebanyak seribu dosis. Namun karena kurang, kuota ditambah lagi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo sebanyak 1.000. Jadi totalnya 2.000,” ujarnya.

“Saat ini, vaksinasi di Sidoarjo telah mencapai angka 64,5 persen. Sehingga sedikit lagi sudah mencapai 70 persen,” tuturnya menambahkan. 

Ning Lucy (sapaan akrabya) mengimbau, meskipun sebentar lagi herd immunity tercapai, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Ia mengingatkan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Simak berita selengkapnya ...