Sedot APBD Rp 10 Miliar, Proyek Underpass Randuagung Gresik Ditargetkan Rampung Akhir Oktober

Sedot APBD Rp 10 Miliar, Proyek Underpass Randuagung Gresik Ditargetkan Rampung Akhir Oktober Proyek Underpass Randuagung Kecamatan Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pengerjaan proyek underpass di Jalan Dr. Wahidin, S.H, Desa Randuagung Kecamatan Kebomas terus dikebut. Proyek yang dialokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar dari APBD Gresik tahun 2020 dan 2021 itu ditargetkan rampung akhir bulan ini.

"Sesuai kontrak, proyek rampung pada 4 November. Tapi, melihat progres, proyek bisa rampung akhir bulan ini (Oktober)," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pemkab Gresik, Endoong Wahyukuntjoro, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, saat ini proyek underpass dalam tahap pengerjaan akses jalan tembus sisi timur. Jalan penghubung di lahan milik Pemkab Gresik dengan lebar kurang lebih 10 meter.

"Saat ini, pelaksana proyek sudah mengerjakan jalan tembus yang menghubungkan akses jalan dari Gresik Kota Baru (GKB) ke Jalan Dr. Wahidin," jelasnya.

Setelah pengerjaan jalan tembus rampung, akses Jalan Dr. Wahidin (jalan nasional) yang ditutup sejak bulan April 2020, akan kembali dibuka untuk pengguna jalan.

Simak berita selengkapnya ...