Sejumlah RTLH di Pasuruan Gagal Dibedah, ini Penyebabnya

Sejumlah RTLH di Pasuruan Gagal Dibedah, ini Penyebabnya Para tokoh masyarakat RT/RW dan pendamping saat meninjau penerima bantuan program bedah rumah dari Pemkab Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Program bedah 2.000 unit rumah di Kabupaten Pasuruan tak berjalan mulus seperti yang diharapkan. Pasalnya, banyak warga penerima program tersebut, tak mampu memenuhi persyaratan administrasi dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto, melalui Kabid Penataan Perumahan dan Kawasan Permukiman, Sutoko, mengungkapkan sejumlah faktor penyebab gagalnya program tersebut. Antara lain, penerima bantuan meninggal dunia, pindah tempat, atau mengundurkan diri karena tidak mampu swadaya atau melengkapi persyaratan administrasi.

"Kendala gagalnya program bedah rumah tersebut lantaran mereka tidak bisa memenuhi persyaratan saja, ada juga beberapa rumah yang dibangun dari program lain," kata Sutoko saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...