Demi Herd Immunity, Petugas di Tuban Rela Door to Door Jemput Warga untuk Divaksin

Demi Herd Immunity, Petugas di Tuban Rela Door to Door Jemput Warga untuk Divaksin Salah seorang warga Desa Pakel sedang divaksin, usai dijemput dari rumahnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Usaha yang dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan Montong, Kabupaten patut diacungi jempol. Demi mewujudkan herd immunity warga perdesaan, petugas dari TNI-Polri bersama tim medis rela blusukan. Mereka mendatangi rumah warga dan menjemput masyarakat desa untuk mengikuti vaksinasi.

"Kami bergerak bersama untuk menggalang warga binaan dengan sistem door to door atau mendatangi langsung warga dari rumah ke rumah dan mengantar mereka mengikuti vaksin massal di balai desa," kata Babinsa Desa Pakel, Kecamatan Montong, Sersan MD. Bagus Raka yang turut melakukan pendampingan, Senin (18/10).

Vaksinasi yang berlangsung di Balai Desa Pakel itu diikuti sebanyak 162 orang. Di mana, sebanyak 136 warga mengikuti vaksin dosis pertama dan sisanya menerima dosis kedua. Sementara jenis vaksin yang disediakan yaitu AstraZeneca untuk dosis pertama dan Sinovac buat dosis kedua.

"Alhamdulillah, 162 orang warga telah tervaksin. Hingga tak ada yang tersisa baik vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac," imbuh Raka.

Simak berita selengkapnya ...