Terpilih Aklamasi, Gus Fawait Targetkan Mayoritas Milenial Gabung Tidar Jatim

Terpilih Aklamasi, Gus Fawait Targetkan Mayoritas Milenial Gabung Tidar Jatim Gus Fawait terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur periode 2021 - 2026 dalam Musdalub di Hotel Majapahit, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Muhammad Fawait terpilih sebagai ketua organisasi sayap Partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jawa Timur periode 2021-2026. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tidar Jatim yang berlangsung di Hotel Majapahit Surabaya pada tanggal 6-7 November 2021.

"Jadi sesuai amanah dari PP (Pimpinan Pusat) Tidar, Alhamdulillah yang pertama saya ditunjuk menjadi Ketua Tidar Jawa Timur. Tentu ini tugas berat, salah satunya adalah untuk pemenangan dalam pileg, baik eksekutif, maupun legislatif, termasuk (pemenangan) Pilpres Pak Prabowo," kata Gus Fawait, panggilan lekatnya, Minggu (7/11/2021).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim itu memastikan bakal merangkul kalangan milenial agar bergabung bersama Tidar. Ini sebagaimana visi dan misi Tidar yang memang difokuskan mencetak kader-kader dari kalangan anak muda hingga usia 35 tahun.

"Kita ingin merangkul mereka (milenial) untuk berpartisipasi secara lebih luas di politik. Khususnya kita ingin ajak gabung di Tidar tentunya untuk Partai Gerindra dan Pak Prabowo 2024," ujar Pengasuh Ponpes Nurul Chotib, Al Qodiri IV Jember ini.

Bahkan, Gus Fawait juga menargetkan ke depan milenial di Jawa Timur, khususnya para pemilih pemula dapat bergabung bersama Tidar. Meski tidak 100 persen, namun ia optimistis mayoritas anak-anak muda di Jatim dapat bergabung bersama Tidar.

"Saya pikir kalau Jatim kita target mayoritas milenial ikut Tidar. Kalau 100 persen mungkin tidak, tapi paling tidak mayoritas pemilih pemula harus ikut Tidar, ikut Partai Gerindra, ikut Pak Prabowo," tutur alumni santri Ponpes Luhur Al Husna, Surabaya ini.

Dalam orasinya, Gus Fawait juga menegaskan bahwa bulan bersejarah (Hari Pahlawan) ini, menjadi momentum awal bagi Tidar Jatim untuk berkembang lebih maju lagi. Khususnya memberikan kontribusi konkret untuk kemenangan Partai Gerindra.

"Hari ini kita berkumpul di tempat yang bersejarah, berkumpul di bulan yang bersejarah. Kita buktikan sekali lagi, arek-arek Suroboyo, arek-arek Jatim, pengurus Tidar seluruh Jatim akan berkontribusi konkret kepada kemenangan Partai Gerindra," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...