Pembahasan R-APBD Bangkalan 2021 Alot, Timgar dan Banggar DPRD Gelar Rapat Tertutup

Pembahasan R-APBD Bangkalan 2021 Alot, Timgar dan Banggar DPRD Gelar Rapat Tertutup Pembahasan R-APBD digelar secara tertutup di Ruang Rapat Banggar DPRD Bangakalan, Kamis (11/11/2021).

BANGKALAN, BANSAONLINE.com - Pembahasan Rancangan APBD TA 2022 antara Tim Anggaran (Timgar) Pemkab dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD berlangsung alot. Hal ini diakibatkan masih banyaknya rekomendasi dari komisi-komisi DPRD yang direkomendasikan ke badan anggaran.

Bahkan, hasil pantauan BANGSAONLINE.com, pembahasan tersebut digelar secara tertutup di Ruang Rapat Banggar DPRD Bangakalan, Kamis (11/11/2021).

Menurut H. Musawwir, Anggota Banggar DPRD , ada 19 rekomendasi yang diajukan ke banggar setelah melakukan rapat dengan pihak terkait.

"Dari hasil pembahasan komisi yang direkomendasikan ke badan anggaran, muncul 19 rekomendasi yang diajukan ke banggar," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari 19 rekomendasi itu, di antaranya terkait perpindahan gedung DPRD ke tempat baru yang membutuhkan anggaran sangat besar. "Masih butuh dana sekitar 2,7 miliar, seperti kelengkapan sarana prasana gedung tersebut," jelasnya.

Ketua Tim Anggaran Pemkab  Taufan Zairinsyah membenarkan alotnya pembahasan R-APBD karena masih ada kesepakatan-kesepakatan dan rekomendasi yang diajukan dari komisi-komisi DPRD .

"Ya, karena ada kesepakatan-kesepakatan, serta adanya rekomendasi dari komisi-komisi yang disampaikan kepada Tim Banggar," tegas Taufan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO