Gus Muhdlor Minta Warga Sidoarjo Waspada Cuaca Ekstrem

Gus Muhdlor Minta Warga Sidoarjo Waspada Cuaca Ekstrem Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat meninjau rumah rusak di Desa Kedungkendo, Kecamatan Candi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 59 rumah di sejumlah desa di Sidoarjo rusak akibat angin puting beliung beberapa hari lalu. Baru-baru ini, belasan rumah warga di Desa Kedungkendo Kecamatan Candi, atapnya rusak tersapu angin.

Menanggapi hal itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengimbau warganya untuk waspada karena cuaca ekstrem diperkirakan masih terjadi sampai akhir tahun 2021. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi badai La Nina akan terjadi di bulan Desember mendatang.

"Tidak keluar rumah dan menghindari berteduh di bawah pohon bila kondisi hujan disertai angin kencang. Prakiraan cuaca yang dikelurkan BMKG juga bisa dijadikan rujukan untuk antisipasi," ujarnya saat meninjau rumah warga yang rusak, Kamis (11/11).

Berdasarkan data awal, ada 11 rumah warga Desa Kedungkendo yang rusak dan 5 bangunan non-rumah, termasuk satu gedung SDN Kedungkendo, satu gedung PAUD, dan sebuah masjid. Saat ini, semua sudah dalam proses penanganan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...