Ikut Rakor KPK di Grahadi, Bupati Gresik Minta ASN Jadi Pelopor Pencegahan Korupsi

Ikut Rakor KPK di Grahadi, Bupati Gresik Minta ASN Jadi Pelopor Pencegahan Korupsi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wabup Aminatun Habibah saat memberikan pengarahan dalam apel pagi, beberapa waktu lalu. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Jawa Timur oleh KPK RI bersama Gubernur Jawa Timur serta seluruh bupati dan wali kota se-Jatim, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/11/2021) kemarin.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, mengatakan dalam rakor itu KPK memberikan arahan kepada seluruh kepala daerah di wilayah Jawa Timur untuk menjadi pelopor atau panutan yang baik bagi seluruh jajaran di bawahnya.

"Menjadi sebuah kewajiban bahwa kita di pemerintah harus menjadi leader dan contoh yang baik. Selain itu, kita juga harus menjadi pelopor untuk mencegah terjadinya tindakan korupsi," ucap bupati.

Dirinya juga berkomitmen untuk memberikan warning kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gresik guna pencegahan terhadap tidak pidana korupsi.

"Kita ajak seluruh jajaran untuk bersama-sama melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi. Saya menyatakan warning terhadap siapa pun di jajaran pemerintahan bahwa jangan sampai terjerumus dalam segala hal yang berbau korupsi. Kita fokus sejahterakan masyarakat," jelasnya.

Dia mengingatkan agar ASN selalu memperkuat integritas diri, karena korupsi adalah akibat keserakahan dan kesempatan.

"Integritas diri yang akan mencegah terjerembab dalam kasus korupsi. Siapa pun bisa terlibat perkara korupsi atau menjadi koruptor karena ada kesempatan, dan kurangnya integritas. Mari bangun, jaga, dan pelihara integritas," ajaknya.

Guna mendukung komitmen untuk melakukan , dirinya akan melakukan evaluasi terhadap capaian pemerintahan yang dijalankan.

"Saya mendorong kepada seluruh jajaran untuk melakukan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku. Termasuk, penggunaan anggaran yang harus sesuai dengan peruntukannya dan juga harus tepat sasaran," tutupnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO