Wujudkan Desa Taat Aturan, LPBHNU Situbondo Gelar Sekolah Hukum Selama 5 Hari

Wujudkan Desa Taat Aturan, LPBHNU Situbondo Gelar Sekolah Hukum Selama 5 Hari Suasana pelaksanaan sekolah hukum yang diselenggarakan oleh LPBHNU di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama () Situbondo menggelar sekolah hukum selama lima hari di Wisata Bahari Pasir Putih. Ketua Situbondo, Badrus Saleh, mengatakan bahwa kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi pengetahuan hukum kepada masyarakat, terutama bagi seluruh aparatur desa di wilayah tersebut.

"Dilaksanakan selama 5 hari secara maraton, sudah dibuka oleh Wakil Bupati Situbondo hari Senin kemarin, dan besok, hari Kamis direncanakan akan ditutup oleh Bupati Situbondo, Bapak Karna Suswandi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (17/11).

Ia menuturkan, secara kelembagaan ingin membangun jejaring dengan berbagai pihak sebagai upaya untuk memberikan pencerahan hukum kepada masyarakat di yang mayoritas masyarakatnya adalah warga .

"Yang jelas, LPBH NU ini berkewajiban memberikan solusi hukum terhadap kepentingan dan kebutuhan hukum masyarakat. Itu maksud dan tujuan secara universal atau secara luas," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...