Pondok Pesantren Ar Rosyid Bangsalsari Jember Rusak Parah Akibat Diterjang Banjir dan Longsor

Pondok Pesantren Ar Rosyid Bangsalsari Jember Rusak Parah Akibat Diterjang Banjir dan Longsor Suasana saat santri dari Pondok Pesantren Ar Rosyid Bangsalsari, Jember, membersihkan sisa banjir dan longsor.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Musibah banjir Kembali melanda Jember. Setelah pekan lalu melanda ratusan rumah di Kecamatan Semboro, kali ini giliran diterjang banjir disertai longsor. Akibat dari peristiwa itu, Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rosyid Bangsalsari mengalami kerusakan hingga tembok pinggir sungai jebol

"Pak kiai, rencananya bangunan ini akan diwakafkan, agar tidak menjadi persoalan bagi pondok dan masyarakat apabila bangunan ini dipertahankan," kata Bupati Jember, Hendy Siswanto, Jumat (19/11).

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk menghindari banjir yang lebih besar lagi. Pasalnya, lanjut Hendy, posisi sungai di dekat pondok itu menikung dan menyebabkan luapan air di wilayah tersebut.

"Jadi aliran air agak terhambat. Begitu airnya ada pendangkalan, sisa airnya akan masuk ke rumah, dan ini sangat berbahaya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...