Suguhkan Produk Lokal, Peserta "Kediri Dholo KOM Challenge 2021" Kenakan Jersey Motif Tenun Ikat

Suguhkan Produk Lokal, Peserta "Kediri Dholo KOM Challenge 2021" Kenakan Jersey Motif Tenun Ikat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berbincang dengan Ketua Panitia DBL Indonesia Rahmad Kartolo, Jumat (3/12) kemarin. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  menjadi bagian penting dalam sebuah event sepeda besar bertajuk "KAI " yang digelar mulai hari ini (4/12) hingga Minggu (5/12) besok.

Pasalnya, seluruh peserta KAI akan akan mengenakan jersey bermotif tenun ikat.

Menurut Wali Abdullah Abu Bakar, acara ini bisa meningkatkan perekonomian, di samping sebagai sarana olahraga. Ditambah, jersey yang dipakai peserta bermotif tenun ikat khas Kediri. Tentu hal itu akan membanggakan, karena peserta event ini berasal dari Sabang sampai Merauke.

"Mereka akan menginap di Kediri, dan tentunya acara ini salah satu branding bahwa Kediri aman untuk kegiatan seperti Kediri Dholo KOM Challenge ini," kata Wali , Jumat (3/12) kemarin.

Wali juga turut dalam event ini, bersama sang istri. Mereka mengambil start dari etape awal di Surabaya.

KAI akan dibagi menjadi dua etape dengan rute 220 kilometer. Start etape pertama dari Hotel Samator (Surabaya) menuju ke Kediri. Pit stop pertama di kantor Bupati Mojokerto. Pit stop kedua di kantor Kecamatan Pare. Pit stop ketiga di Gedung Teater dan Museum Gunung Kelud. Kantor Wali menjadi finish etape pertama.

Saat di Kediri, peserta akan disambut berbagai kegiatan, di antaranya gala dinner dengan Wali Kota Abu Bakar di Balai . Selain itu, juga akan dihibur dengan tari tradisional khas Kota Tahu ini.

Sedangkan hari kedua, Minggu (5/12), peserta akan menempuh rute tanjakan dengan jarak total 48 kilometer dengan elevation gain 1.385 meter menuju Dholo. Peserta diberangkatkan dari Balai

Sementara Rahmad Kartolo, Ketua Panitia , memastikan kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan ketat. Termasuk peserta wajib negatif Covid-19 dibuktikan lewat hasil tes PCR. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO