Kota Batu Raih Penghargaan Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi Desa

Kota Batu Raih Penghargaan Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi Desa Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto, mewakili Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, saat menerima IDEA Award 2021.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah berhasil meraih penghargaan sebagai Pemda Inspirasi Perubahan Bidang Digitalisasi dalam malam anugerah Innovation & Digital Enthusiast Award (IDEA) 2021. Acara yang digelar salah satu media itu digelar di Dyandra Convention Center Surabaya, pada Minggu (5/12) malam.

“Di masa mendatang, inilah yang dibutuhkan oleh masyarakat yang makin digital. Pemerintah daerah maupun pemimpin daerah secara individu, harus bisa memanfaatkan berbagai kemajuan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan. Jadi IDEA 2021 merupakan wadah untuk mendorong semua pihak berlomba-lomba meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Dr. Suko Widodo Drs., M.Si., Ketua Tim Ahli.

Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika , Onny Ardianto, mewakili Wali Dewanti Rumpoko. Ia mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah atas inspirasi perubahan digitalisasi desa, yang mempelopori Festival TV Desa. Adapun Festival TV Desa menyajikan kreativitas warga dalam mengekplorasi potensi yang ada di wilayah masing-masing dalam karya digital.

“Kita mengucapkan terima kasih, kelompok informasi masyarakat (KIM) yang dengan segenap daya upaya dan kreativitasnya, TV Desa bisa terbentuk di 23 desa dan kelurahan di . Penghargaan ini adalah bagian dari kerja keras KIM,” katanya.

Ia berharap dengan diberikannya penghargaan ini, TV Desa bisa semakin maju, berkembang, sehingga melahirkan sineas-sineas muda di .

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Jatim Benny Sampirwanto, mengatakan Pemprov Jatim mendukung penuh berbagai inovasi terkait digitalisasi.

“IDEA 2021 ini menjadi bukti bila semua pihak, termasuk kami di pemerintahan terus melakukan inovasi mengikuti perkembangan zaman agar masyarakat semakin mendapatkan kemudahan dalam pelayanan maupun inovasi,” katanya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO