Prihatin Bencana Semeru, Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik Lelang Dua Lukisan

Prihatin Bencana Semeru, Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik Lelang Dua Lukisan Kak Komang saat menunjukkan karya lukisannya yang dilelang. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, membuat MUI Gresik tergerak. Lembaga yang menaungi cendekiawan muslim tersebut berniat membantu para korban dengan cara melelang lukisan karya anggotanya.

Lukisan yang akan dilelang adalah milik Kak Komang dari Komisi Seni dan Budaya MUI Gresik. Komang mengatakan, ada dua lukisan yang dilelang dan hasilnya akan diserahkan kepada korban bencana Semeru.

"Dua lukisan karya itu saya hibahkan untuk korban bencana alam Gunung Semeru," ujar Komang melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (9/12).

Kedua lukisan bergambar masjid dan lafadz arab itu memiliki filosofi sendiri. Pria berusia 44 tahun itu menginginkan setiap penikmat seni yang melihat lukisannya, secara tidak langsung ikut berdzikir kepada Allah SWT dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Biasanya, karya lukisan seniman yang memiliki nama lengkap Komang Jaya Upadana itu rata-rata seharga jutaan rupiah. Kendati demikian, dalam dua lukisan kali ini, ia mengaku pasrah siapapun pembelinya, hasilnya akan diserahkan ke korban Semeru di Lumajang.

Simak berita selengkapnya ...