Gelar Lomba Orasi Anti Korupsi, Sindikat Ingatkan KKN Telah Runtuhkan Kekuasaan Orde Baru

Gelar Lomba Orasi Anti Korupsi, Sindikat Ingatkan KKN Telah Runtuhkan Kekuasaan Orde Baru Penampilan salah satu peserta lomba orasi anti korupsi yang diselenggarakan Sindikat dan Somasi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah yang tergabung dalam Sindikat dan Somasi menggelar Lomba Orasi Anti Korupsi bertema " Dalam Bingkai Anti Korupsi". Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memperingati Sedunia, Kamis (9/12).

Ketua Sindikat Amirul Mustafa mengingatkan kepada masyarakat terutama kepada pejabat pemerintah, bahwa banyak pemimpin dunia runtuh, termasuk di Indonesia pada masa orde baru disebabkan karena persoalan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

"Ingat, orde baru itu diruntuhkan mahasiswa dan kaum reformis karena persoalan akutnya praktik KKN yang terjadi di lingkar kekuasaannya," kata Amirul Mustafa kepada sejumlah wartawan di sela-sela acara.

Menurutnya, momentum sedunia yang selalu diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Desember tidak hanya dijadikan sebagai seremonial belaka. Namun, harus diimplimentasikan dalam bentuk perilaku sehari-hari.

"Jika tidak, jelas kita sudah mengkhianati cita-cita luhur para kaum reformis, para leluhur yang telah mengorbankan segalanya. Termasuk berkorban darah demi mendirikan bangsa ini," tegasnya.

Aktivis senior yang terkenal vokal itu menilai bahwa pemberantasan KKN di Indonesia khususnya di Kabupaten masih berjalan setengah-setengah, karena pemberantasannya hanya fokus pada korupsi. Sementara praktik kolusi dan nepotisme masih tetap dibiarkan.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO