Pemkot Kediri Akomodir Bantuan Warga untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Pemkot Kediri Akomodir Bantuan Warga untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Bantuan dari Pemkot Kediri yang sudah mulai didistribusikan kepada korban bencana Gunung Semeru di Lumajang. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Sosial mengakomodasi bantuan dari warga untuk korban bencana Gunung Semeru di Lumajang. Bantuan yang dikirimkan beragam, mulai dari bahan pokok hingga kebutuhan pribadi.

Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut Purwanto mengungkapkan, pihaknya membuka posko untuk mengumpulkan bantuan dari warga sehari setelah bencana tersebut terjadi. Bantuan berasal dari berbagai daerah baik organisasi, perusahaan hingga perorangan.

Hingga kini, kata Triyono, bantuan yang terkumpul sudah cukup banyak. Ada sekitar satu truk, di antaranya bantal, guling, tikar, pampers, makanan ringan, mi instan, kebutuhan pakaian dalam, masker, peralatan mandi hingga makanan beku.

Pihaknya berencana mengirimkan bantuan itu pada Sabtu (11/12) lusa sambil menunggu jika ada pihak lain yang ingin berdonasi lewat Dinsos .

"Tim ada yang jaga 24 jam di Kantor Dinas Sosial. Rencana pengiriman Sabtu. Tapi ini tadi sudah ada bantuan untuk kendaraan satu truk, untuk mengirimkan ke lokasi bencana," kata Triyono, Kamis (9/12).

Pemkot Kediri sebelumnya juga telah mengirimkan dua truk dan dua pikap yang mengangkut bantuan untuk kebutuhan pengungsi dari OPD dan Korpri pada Selasa (7/12) lalu. Pemberangkatan dilakukan oleh Wali Abdullah Abu Bakar di Balai .

Lihat juga video 'Lokasi Pengungsian Semeru Malah Jadi Tempat Syuting Sinetron':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO