Berkat Aplikasi Ini, Pemkab Gresik Raih Penghargaan Smart City Kategori Smart Environment

Berkat Aplikasi Ini, Pemkab Gresik Raih Penghargaan Smart City Kategori Smart Environment Plt Dirjen PPI, Ismail, menyerahkan penghargaan kepada Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik berhasil mendapatkan penghargaan Smart City untuk kategori lingkungan (Environment) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). 

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min), berkesempatan menerima penghargaan tersebut dari Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos Informatika (Dirjen PPI), Ismail, dalam acara Indonesia Smart City Conference.

Penghargaan itu diraih berkat aplikasi 'Go-Ploong' yang dikembangkan Pemkab Gresik. Yakni program inovasi daring untuk melayani limbah domestik masyarakat setempat, seperti sedot tinja. Inovasi itu diprakarsai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Gresik.

Wabup Gresik mengapresiasi inovasi tersebut, karena dinilai mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digital dan mudah.

Simak berita selengkapnya ...