Pemkot Batu Raih Penghargaan Smart Society dalam Indonesia Smart City Conference

Pemkot Batu Raih Penghargaan Smart Society dalam Indonesia Smart City Conference Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, bersama Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto, saat menerima penghargaan kategori Smart Society

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menerima penghargaan kategori Dimensi Smart Society dari Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. Penghargaan itu diraih berkat salah satu program di Agropolitan TV (ATV) bertajuk 'Ada Kelas di ATV' yang dinilai merupakan inovasi cerdas dalam memotivasi masyarakat untuk tetap belajar di masa pandemi Covid-19.

Program itu merupakan program belajar bareng Dinas Pendidikan Kota Batu dan ATV. , , bersama Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto, menghadiri kegiatan untuk menerima penghargaan tersebut.

Kegiatan yang digagas Kemkominfo Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan upaya pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam implementasi Smart City.

Dengan pemanfaatan TIK tentu memberi kemudahan dalam pelayanan terhadap masyarakat dan dinikmati juga oleh masyarakat Kota Batu. Pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan pemerintahan, pasti bakal mempertinggi efisiensi serta dapat terus memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Agropolitan.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Gerakan Menuju Smart City 2021. Ia menuturkan, pihaknya juga telah memberikan pendampingan penyusunan masterplan Smart City kepada 48 kota/kabupaten yang berada di kawasan pariwisata prioritas nasional.

Selain itu, lanjut Samuel, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika juga melakukan evaluasi implementasi program Smart City terhadap 100 kota/kabupaten yang terpilih pada 2017-2021. Dalam kegiatan ini juga diberi penghargaan kepada kepala daerah atas pencapaian penyusunan masterplan dan implementasi program Smart City. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO