Terima 1.000 Ekor Sapi, Mas Dhito Dorong Peternak Bisa Diversifikasi Produk

Terima 1.000 Ekor Sapi, Mas Dhito Dorong Peternak Bisa Diversifikasi Produk Sapi bantuan dari pemerintah untuk Kelompok Peternakan Sapi di Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kelompok peternak sapi di Kabupaten mendapatkan bantuan 1.000 ekor sapi melalui program korporasi sapi dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian RI.

Pemberian sapi itu diberikan kepada lima kelompok peternak dari empat desa di Kecamatan Ngadiluwih. Pendistribusian sapi bantuan itu dilakukan secara berkala, di mana masing-masing kelompok mendapatkan 200 ekor sapi.

“Lima kelompok yang ditunjuk sebagai penerima ini harus dalam satu wilayah kecamatan. Yang memenuhi persyaratan dari verifikasi awal dan pemetaan adalah di Kecamatan Ngadiluwih,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten , Tutik Purwaningsih, Jumat (17/12/2021).

Tutik menyebutkan program itu merupakan langkah awal dalam pengembangan korporasi sapi. Sebab, diakui Kabupaten mempunyai potensi yang sangat besar dengan sentra sapi potong dengan jumlah sekitar 230.000 ekor.

“Secara fisik, sapi ini akan ditempatkan di kandang komunal sehingga akan lebih menarik investor untuk datang,” ujar Tutik.

Dengan program korporasi itu, ia berharap semoga mampu memberikan dampak bagi peternak sapi dan masyarakat sekitar karena mampu menyerap tenaga kerja melalui padat karya dan sebagainya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO