Jelang Nataru, Polresta Banyuwangi Tes Urine Sopir Angkutan Umum

Jelang Nataru, Polresta Banyuwangi Tes Urine Sopir Angkutan Umum Para sopir saat mengisi absensi usai menyerahkan sampel urine untuk dites.

BANYUWANGI, BANGAONLINE.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dan Dinas Perhubungan melakukan tes urine dan kesehatan kepada sopir angkutan umum di Terminal Brawijaya, Jumat (24/12) pagi. Tujuannya untuk mengurangi tingkat kecelakaan pada kendaraan angkutan umum.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasie Dokkes Ipda Sadimun menerangkan, tes urine ini untuk mengantisipasi adanya sopir yang menyalahgunakan obat terlarang.

Kegiatan tes urine ini dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi, Sie Dokkes Polresta Banyuwangi, Satnarkoba Polresta Banyuwangi, dan Dishub Banyuwangi. Untuk dishub, tes urine yang dilakukan menyasar sopir kendaraan muatan, seperti bus dan angkutan umum.

“Hanya enam sopir yang melakukan tes urine, semuanya negatif. Jika memang ada yang terbukti positif menggunakan narkoba, kita langsung serahkan ke satnarkoba,” kata Sadimun.

Simak berita selengkapnya ...