Kawanan Hiu Tutul Jadi Perhatian Wisatawan di Probolinggo

Kawanan Hiu Tutul Jadi Perhatian Wisatawan di Probolinggo Penampakan hiu tutul di perairan Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Keberadaan tak hanya muncul di perairan Bentar, , , belasan hewan itu juga ada di perairan , . Kawanan hitu tutul ini menjadi perhatian wisatawan yang berlibur dan menjadi berkah bagi para nelayan setempat.

"Ukuran itu ada yang panjangnya 3-4 meter lebih," kata seorang nelayan setempat, Gito, Minggu (2/1).

Meski muncul ke permukaan, keberadaannya tidak membahayakan bagi nelayan yang sedang melaut. Bahkan, menjadi perhatian wisatawan saat berlibur di Pantai Dringu. 

"Hewan itu jinak dan tidak membahayakan," tuturnya.

Sejak kemunculan kawanan tersebut, ia beralih profesi sementara. Tidak lagi menangkap ikan, namun mengantarkan wisatawan untuk melihat lebih dekat. 

"Banyak wisatawan yang ingin melihatnya dari dekat, sehingga membayar naik perahu," kata Gito.

Setiap penumpang, ditarik Rp10 ribu oleh Gito. Selanjutnya, mereka diantar menuju ke tengah laut dengan menaiki sebuah perahu. Dari sana, para wisatawan bisa melihat keberadaan dari dekat.

Salah seorang wisatawan, Siti Nur Aisyah, mengaku senang bisa melihat itu dari jarak dekat. "Hiunya jinak sekali, tidak mengganggu," ucap Siti.

Berdasarkan informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, kemunculan kawanan ke permukaan itu untuk mencari makan plankton-plankton kecil yang banyak hidup di perairan laut utara Probolinggo. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO