Awal Tahun, Pelindo Alihkan Pengelolaan Peti Kemas ke Subholding

Awal Tahun, Pelindo Alihkan Pengelolaan Peti Kemas ke Subholding Ilustrasi: Operasional TPK Nilam.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo bakal mengalihkan pengelolaan sejumlah terminal peti kemas kepada subholding, PT Pelindo Terminal Petikemas mulai awal tahun ini. Ini merupakan bagian dari aksi korporasi usai merger pada 1 Oktober 2021 lalu.

PT Pelindo Terminal Petikemas akan mengelola dan mengoperasikan 27 terminal yang terdiri dari 15 terminal yang sebelumnya merupakan cabang Pelindo dan 12 dari anak perusahaan. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas, M Adji.

“Tahap pertama kami akan melakukan pengelolaan dan pengoperasian TPK Nilam di Surabaya mulai 1 Januari, selanjutnya akan disusul TPK Belawan, TPK Semarang, dan TPK Banjarmasin pada Februari dan seterusnya secara bertahap terminal peti kemas lainnya hingga akhir tahun,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (2/1).

PT Pelindo Terminal Petikemas, kata Adji, bakal melakukan serangkaian program untuk meningkatkan kualitas layanan guna memberi pelayanan yang optimal bagi para pengguna jasa perusahaan.

“Seluruhnya akan memiliki standar yang sama, sesuai dengan kelas pelabuhan. Nantinya, tidak ada perbedaan pelayanan, yang membedakan hanya kelasnya,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...