Masih Minim Fasilitas, Pengelola Ambulans Swadaya Dusun Junggo Minta Perhatian Dinkes

Masih Minim Fasilitas, Pengelola Ambulans Swadaya Dusun Junggo Minta Perhatian Dinkes Penyampaian laporan keuangan pengelolaan ambulans swadaya Dusun Junggo tahun 2021, Rabu (5/1/2022) malam.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Minimnya fasilitas ambulans swadaya yang dikelola warga Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, mendorong pengelola untuk meminta bantuan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu.

"Masih banyak kekurangan dari mobil ambulans swadaya Dusun Junggo ini. Di antaranya masih belum memiliki bed untuk pasien, tabung oksigen, dan kursi roda," ujar Mangku Suparman, Ketua Pengelola Ambulans Swadaya Dusun Junggo di sela acara laporan keuangan pengelolaan ambulans swadaya tahun 2021, Rabu (5/1/2022) malam.

Menurutnya, keberadaan fasilitas tersebut sangat penting agar ambulans ini berfungsi sebagaimana mestinya. Yakni, untuk mengangkut pasien sakit dan bisa pula untuk mengangkut jenazah warga yang meninggal dunia.

"Ada beberapa warga berharap bisa memiliki dua bed sekaligus yang berbeda. Bed untuk mengangkut jenazah sendiri dan untuk mengangkut pasien sakit dengan bed yang berbeda juga," lanjut Mangku yang merupakan tokoh ummat Hindu.

Simak berita selengkapnya ...