Gandeng Aliansi Relawan, Pemdes Gedangsewu Tanam Pohon di Area Sumber Wungu

Gandeng Aliansi Relawan, Pemdes Gedangsewu Tanam Pohon di Area Sumber Wungu Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri dr Ari Purnomo Adi (tiga dari kiri) saat menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada Kades Gedangsewu, Ruslan Abdul Gani. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Area Sumber Wungu di Dusun Duluran, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, menjadi ajang kampanye isu lingkungan oleh para relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, Minggu (9/1).

Para relawan itu berbaur dengan Perangkat Desa Gedangsewu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gedangsewu, serta petugas dari Balai Besar KSDA Jatim, untuk menanam pohon di area sumber Wungu. Turut juga para pelajar dari SMK YP 17 Pare, serta masyarakat setempat.

Kades Gedangsewu, Ruslan Abdul Gani, mengatakan aksi penanaman pohon lindung di Sumber Wungu sebagai upaya untuk mencegah bencana tanah longsor dan kekeringan di musim kemarau.

"Kami mewakili Pemerintah Desa Gedangsewu, mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri dan semua pihak yang telah mendukung acara tanam pohon ini," katanya, Minggu (9/1).

Sementara itu, Koordinator Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Kediri, dr. Ari Purnomo Adi, menjelaskan aksi penanaman pohon ini adalah inisiatif dari Kepala Desa Gedangsewu. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi.

"Bila kepala desa di Kabupaten Kediri semua seperti Kepala Desa Gedangsewu ini, kami yakin Kabupaten Kediri pasti menjadi hijau dan bisa mencegah bencana," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...