Polres Rilis Program Ponorogo Peka 2015

Polres Rilis Program Ponorogo Peka 2015 Jajaran Forpimda hadir dalam peluncuran Program Peka 2015 di Mapolres, akhir pekan lalu. Foto: nur prihantoro/BANGSAONLINE

PONOROGO (BangsaOnline) -  menggelar giat peka 2015, dengan tema Peduli Keselamatan Lalu Lintas, akhir pekan lalu. Acara ini yang dihadiri seluruh unsur Forpimda ini, dibuka langsung oleh Kapolres Ponorogo.

Ini dimaksudkan mengajak masyarakat dari berbagai elemen di wilayah Ponorogo, untuk peduli terhadap keselamatan berkendara di jalan raya, guna mengurangi dan mencegah terjadinya laka lantas.

Acara diawali sambutan Kapolres Ponorogo AKBP Iwan Kurniawan SIk MSi, sekaligus membuka kegiatan Ponorogo PEKA 2015.

“Giat Ponorogo PEKA 2015 ini adalah peduli keselamatan berlalulintas Kabupaten Ponorogo. Ada sepuluh kegiatan atau sepuluh program yang kami gulirkan kepada masyarakat, artinya di mana nanti akan kita laksanakan dengan tujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berlalulintas," kata dia.

"Kita tahu, angka kecelakaan cukup tinggi dan menimbulkan korban, baik baik luka berat maupun meninggal dunia," tambah dia. "Perlu kita antisipasi dan kita cegah. Untuk itu, kami membuat program-program yang positif dan kita gulirkan ke masyarakat, sehingga masyarakat juga membantu,” tambah dia.

Di acara ini, ditampilkan seni reog Manggala Bhayangkara . “Reog Manggala Bhayangkara ini hadir dengan harapan warga mencintai kebudayaan reog, sekaligus mau taat lalu lintas,” tambah Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO