Dipilih Mayoritas DPC, Pendukung Bayu Airlangga Yakin Pilihannya Direstui AHY

Dipilih Mayoritas DPC, Pendukung Bayu Airlangga Yakin Pilihannya Direstui AHY Bayu Airlangga, S.H., Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang didukung 25 DPC. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Daerah VI Partai ditutup dengan hasil perolehan suara 25 DPC untuk dan Emil Elestianto Dardak 13 DPC. Ketua DPC Partai Kabupaten Gresik, Eddy Santoso, optimis jika Ketua Umum Partai () bakal mendengar suara 25 DPC pendukung .

Seperti diketahui, lolos menuju tahapan fit and proper test dengan mengantongi 25 suara dari total 38 DPC dalam agenda musda VI dan pencalonan Ketua DPD Jatim.

"Insya Allah Pak akan mendengar arus bawah DPC ini. Realitasnya kan memang dalam musda itu, yang memperoleh suara terbanyak itu kan Mas Bayu," kata Eddy, Senin (24/1).

Kini, Bayu tinggal selangkah lagi untuk menyempurnakan hasil musda yang sangat demokratis tersebut. Yakni pemaparan visi misi kepada Ketua Umum melalui uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) 31 Januari 2022 mendatang. Khususnya menghadapi pemilu 2024 mendatang untuk kemenangan Partai di Jawa Timur.

Tahapan fit and proper test nanti merupakan momen paling menentukan. Karena akan menghadap kepada tim 3 yang terdiri atas Ketua Umum , Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Herman Khaeron.

Eddy Santoso menegaskan bahwa Gresik akan tetap solid dan setia mengawal . "Mas Bayu itu menurut kami itu nanti akan lebih membesarkan di Jatim. Karena style-nya dia kan orang lapangan. Komunikasi terus, juga peduli," ungkap Eddy.

Sementara Ketua DPC Partai Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki menjelaskan, sesuai AD/ART dan petunjuk organisasi (PO), bahwa calon cukup mengantongi 20 persen suara untuk menuju tahap berikutnya yaitu fit and proper test, wawancara, dan rekam jejak.

Ghufron sendiri meyakini baik maupun Emil Dardak merupakan calon ketua terbaik. Mereka dinilai juga sama-sama memiliki visi membesarkan Partai .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO