Kepsek Dirotasi, Wali Murid dan Siswa SD di Pamekasan Gelar Aksi Mogok hingga Segel Sekolah

Kepsek Dirotasi, Wali Murid dan Siswa SD di Pamekasan Gelar Aksi Mogok hingga Segel Sekolah Emak-Emak wali murid bersama para siswa saat melakukan aksi demo.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dampak rotasi kepala sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan, siswa-siswi SD Negeri Sumber Waru 1 Kabupaten Pamekasan melakukan aksi mogok sekolah, Jum'at (28/1/2022).

Mereka menuntut Kepala Sekolah SDN Sumber Waru 1 Pamekasan tidak dirotasi. Para wali murid dan siswa meminta kepala sekolah SD Negeri Sumber Waru 1 yang lama tidak dipindah ke sekolah lain.

"Jika Bapak Hotip (kepala sekolah lama) tidak dikembalikan ke sini (SDN Sumber Waru 1) anak kami tidak mau sekolah," ucap Susmiyati, wali murid.

Susmiyati mengatakan, kebaikan dan tanggung jawab kepala sekolah yang lama tidak bisa tergantikan oleh kepala sekolah yang baru.

"Kepala sekolah yang lama (Hotip) orang baik. Jika ada anak sakit dia langsung turun, jika kifayah dan lainnya, beliau langsung turun ke masyarakat. Jadi tak bisa tergantikan," ungkapnya.

Jika pemerintah daerah tidak mengembalikan kepala sekolah yang lama, Susmiyati bersama seluruh wali murid lainnya akan menyegel kembali SDN Sumber Waru 1.

"Minggu depan jika Hatip tidak dikembalikan, kami akan segel kembali sekolah ini. Intinya, kami mau Hatip kembali ke sekolah ini," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':