Presiden Jokowi Minta Pemkab Sumenep untuk Meningkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19

Presiden Jokowi Minta Pemkab Sumenep untuk Meningkatkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Suasana ketika Gebyar Vaksin Virtual dengan Presiden Jokowi di Rutan Kelas IIB Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bersama Forkopimda setempat untuk meningkatkan capaian program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan saat bersama di secara virtual, Jumat (18/2).

berharap, pemerintah daerah bersama Forkopimda meningkatkan program vaksinasi Covid-19 karena data capaian presentasenya masih rendah, sehingga perlu dilakukan upaya percepatan vaksin.

“Saya hanya ingin mendorong pemerintah daerah dan unsur Forkopimda untuk bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi, supaya capaian vaksin semakin bertambah persentasenya, baik vaksin dosis 1 hingga ketiga (Booster), termasuk vaksin anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 untuk dosis ketiga adalah menggelar kegiatan tersebut di lokasi yang padat aktivitas masyarakat. Selain menyadarkan masyarakat terkait vaksin Covid-19, juga diminta untuk mensosialisasikan disiplin menerapkan protokol kesehatan pada masyarakat saat beraktivitas.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat untuk divaksin dan menerapkan protokol kesehatan. Karena sesuai data, 60 persen pasien Covid-19 yang meninggal belum divaksin, sedangkan pasien yang telah divaksin rata-rata kondisinya tanpa gejala atau hanya bergejala ringan saja,” kata .

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Forkopimda setempat terus berupaya meningkatkan capaian vaksin Covid-19 bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat.

“Yang jelas, kami terus memacu program vaksin supaya capaiannya meningkat setiap hari yang bekerja sama dengan berbagai elemen di daerah,” ucap Bupati Sumenep.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama 76 persen dan dosis kedua 36 persen. Sedangkan untuk vaksinasi lansia dosis pertama 82 persen, dosis kedua 26 persen dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun baru mencapai 3,2 persen.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui dinas pendidikan untuk mencegah penularan Covid-19 di sekolah per tanggal 17 hingga 26 Februari memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” kata Fauzi. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO