Sejumlah LSM Enggan Hadiri Undangan Wali Kota Probolinggo

Sejumlah LSM Enggan Hadiri Undangan Wali Kota Probolinggo Wali Kota Probinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Probolinggo, , mengundang sejumlah LSM di ruang Puri Manggala Bakti. Namun, tak ada satu pun pihak LSM yang datang menghadiri undangan tersebut

Pertemuan dengan LSM yang disiarkan secara langsung di akun media sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo itu akhirnya ditunda. Padahal, semua undangan dari eksekutif seperti inspektorat, bagian hukum, Plt Direktur , dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait sudah datang terlebih dahulu.

"Kita ini serba repot. Tidak direspons salah, direspons juga salah," kata , Jumat (4/3).

Ia memaparkan, pertemuan dengan sejumlah LSM ini dilakukan untuk menuntaskan persoalan dugaan 'uang pelicin' agar bisa diterima dan bisa bekerja di RSUD yang dilaporkan oleh Aliansi LSM terhadap sejumlah pihak, termasuk juga laporan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ada sebanyak 21 surat tembusan yang dikirim oleh sahabat-sahabat saya (LSM). Termasuk surat tembusan ke presiden terkait persoalan ini," ujarnya.

mendukung upaya pembongkaran kasus ini dan ingin mengetahui siapa dalang dibalik perkara tersebut. Ia mempersilakan mereka (LSM) untuk berkirim surat ke pihaknya agar ditindaklanjuti.

"Kalau sahabat-sahabat saya (LSM) tidak mau datang, silakan kirim surat saja dengan menyebutkan nama siapa oknumnya. Biar nanti aparat penegak hukum (APH) yang menindak," tuturnya. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO