Hadiri Festival Olahraga di GOR Jayabaya, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakatnya untuk Bergerak

Hadiri Festival Olahraga di GOR Jayabaya, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakatnya untuk Bergerak Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kaos hitam berhelm sepeda), saat akan melepaskan balon ke udara. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , menggajak komunitas yang tergabung dalam Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) di wilayahnya untuk mengolahragakan masyarakat di Kota Tahu. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri  Rekreasi Masyarakat bertajuk '' di , Minggu (27/3/2022).

Ketika menghadiri kegiatan itu, Abu berangkat dari Balai dengan bersepeda. Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan terus mendorong kegiatan seperti festival olahraga rekreasi karena merupakan kegiatan yang sangat positif.

Ia menyebut, agenda seperti ini bisa ditularkan ke seluruh masyarakat. Sebab, lanjut Abu, masih banyak sekali masyarakat yang belum memiliki kegiatan olahraga dan itu dianggap kurang baik karena tanpa olahraga kesehatan badan dapat terganggu.

“Ada yang kena asam urat, ada yang dikit-dikit lehernya pegel. InsyaAllah kalau ada kegiatan seperti ini, gula darah bisa terjaga, jantung sehat dan semuanya. Ini menjadi harapan kita bersama, dan kita memiliki ini yang bisa dimaksimalkan dalam penggunaannya,” ujarnya.

Wali berpesan baik komunitas olahraga yang tergabung dalam KORMI maupun masyarakat di Kota Tahu bisa ke untuk berolahraga. Abu mengimbau kepada masyarakat untuk mengajak tetangga, anak-anak, dan siapapun untuk berolahraga di sana, seperti bersepeda, belajar sepatu roda atau sekedar jogging, bahkan juga boleh bermain gobak sodor karena tempatnya luas dan rindang.

Komunitas olahraga yang tergabung di KORMI diharapkan tidak terpecah belah. Ia menegaskan, dalam komunitas penting diingat untuk bersilaturahmi, bersenang-senang dan mencari sehat, serta tugas semua pihak untuk mengajak masyarakat gemar olahraga demi menyehatkan badan.

Ketua Kormi , Abdian Asgi Sukmana, menjelaskan pihanya merupakan wadah untuk menggerakkan dan memasyarakatkan olahraga, yang mana itu adalah pondasi untuk kebugaran masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO