Selain Gambar Lebih Jernih, ini Kelebihan Migrasi ke TV Digital Menurut Stafsus Menkominfo

Selain Gambar Lebih Jernih, ini Kelebihan Migrasi ke TV Digital Menurut Stafsus Menkominfo Philip Gobang, Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Migrasi siaran ke memiliki banyak manfaat. Staf Khusus Menkominfo Bidang Komunikasi Politik menjelaskan keuntungan-keuntungan beralih ke dalam acara dialog interaktif RRI secara virtual dari Jakarta, Selasa (05/04/2022).

Ia mengungkapkan, migrasi ke akan meningkatkan kualitas penyiaran. Yaitu, kualitas gambar akan semakin jernih ditopang dengan teknologi yang canggih. Selain itu, juga menawarkan berbagai aplikasi interaktif dan antarmuka yang lebih mudah dan penghematan frekuensi bagi para pengguna atau penonton.

“Melalui siaran televisi digital juga ada interaktivitas yang menawarkan berbagai aplikasi interaktif dan antarmuka yang lebih mudah untuk para pengguna atau penonton,” papar Gobang.

Berbagai aplikasi interaktif itu, lanjut Gobang, antara lain adalah layanan video on demand yang memungkinkan pengguna dan penonton menikmati program yang sudah terlewat. Sehingga, pengguna bisa memutar ulang tayangan program TV.

“Karena banyaknya stasiun atau kanal-kanal penyiaran yang bisa dipilih oleh penonton,” jelasnya.

Selain itu, migrasi ke mendorong keberagaman atau spesifikasi konten siaran yang berpotensi memunculkan konten-konten dengan cara yang lebih edukatif, kreatif, dan variatif dari industri penyiaran dalam negeri.

“Hal Ini tentu sangat penting dan juga menarik bagi para penonton tentunya, karena faktor lain lagi adalah soal efisiensi infrastruktur industri penyiaran,” ujarnya.

Sumber: Biro Humas Kementerian Kominfo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO