Gandeng Pondok Pesantren, Bima Feed Berupaya Tingkatkan Ekonomi Umat Berkelanjutan

Gandeng Pondok Pesantren, Bima Feed Berupaya Tingkatkan Ekonomi Umat Berkelanjutan Sejumlah anak yatim di Yayasan Sumbersari, Pondok Pesantren Nurussalam, saat menerima bantuan dari UD Munir Jaya yang berkolaborasi dengan Bima Feed.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bersama Bima Feed, UD Munir Jaya santuni puluhan anak yatim di Yayasan Sumbersari, Pondok Pesantren Nurussalam Sunan Drajat 9, Dusun Mbonjok Permai, Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (24/4/2022).

UD Munir Jaya merupakan pabrik pengolahan pakan ternak dengan merek Bima Feed untuk memproduksi dan menjual produk konsentrat bagi ruminansia sapi, kambing, dan domba yang diberi merek Bima Feed. 

Dalam kesempatan itu, Bima Feed memberikan sosialisasi kepada warga sekitar dengan mengedukasi terkait bidang peternakan khususnya sapi. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin tahunan, setiap bulan Ramadan.

"Kami berupaya memberikan pemahaman kepada warga tentang peternakan, dengan begitu dapat meningkatkan ekonomi umat secara berkelanjutan," kata Direktur UD Munir Jaya, Munir, kepada BANGSAONLINE.com.

Ia menambahkan, saat ini perusahaannya berusaha untuk memberikan edukasi kepada lembaga pondok pesantren beserta yayasan pendidikannya. Dengan harapan, setiap pesantren memiliki kemandirian perekonomian melalui sebuah usaha dibidang peternakan yang masih sangat prospek dan menjanjikan.

Simak berita selengkapnya ...