Usai Shalawatan Bareng, Ratusan Bonek Bersih-Bersih Pantai Gili Probolinggo

Usai Shalawatan Bareng, Ratusan Bonek Bersih-Bersih Pantai Gili Probolinggo Ratusan Bonek dari berbagai daerah di Jawa Timur saat bersih-bersih pantai di Desa Gili Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Minggu (16/5).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan -sebutan suporter klub sepak bola - dari berbagai daerah di Jawa Timur melakukan bersih-bersih pantai di Desa Gili Kecamatan Sumberasih, Kabupaten , Minggu (16/5).

Bersih-bersih itu dilakukan sebagai bentuk pelestarian pantai. Apalagi Pantai Desa Gili kini menjadi obyek wisata snorkling yang banyak dikunjungi wisatawan.

"Kita melakukan bersih-bersih pantai ini untuk menjaga kebersihan pantai," ujar salah seorang panitia, Mangun, kepada wartawan.

Sebelum melakukan bersih-bersih pantai, para suporter ini mengikuti acara bonek bershalawat. Kemudian mereka menaiki puluhan perahu menuju Pantai Desa Gili melalui Pelabuhan Tanjung Tembaga.

"Kita siapkan transportasi perahu untuk mereka," katanya

Mangun menjelaskan, sebenarnya ada ribuan bonek yang ingin datang ke . Namun untuk menjaga ketertiban dan keamanan, kedatangan mereka untuk mengikuti event bonek bershalawat dibatasi. "Kita dibatasi sampai 250 orang," tandasnya.

Salah satu koordinator bonek, Sutek, mengatakan para suporter klub berjuluk bajol ijo ini baru pertama kalinya mengikuti even bonek bershalawat di . "Ini baru pertama kalinya mengikuti kegiatan keagamaan seperti ini," katanya.

Dia berharap event ini akan terus berkelanjutan. "Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para bonek. Kita berharap juga bisa dilakukan di kota lain," tandasnya. (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO