Tuding Mau Permalukan Keluarga Mahfud MD, Perseteruan Sukma-Dinies Café Makin Panas

Tuding Mau Permalukan Keluarga Mahfud MD, Perseteruan Sukma-Dinies Café Makin Panas Resepsi pernikahan Sukma yang dihadiri Bupati Pamekasan Baddruttaman, Wakil Bupati Fatah Jasin dan tokoh Pamekasan lain, di samping Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: dok. keluarga

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Perseteruan antara Sri Sukmana Damayanti, keponakan , dengan Vanies, pemilik Dinies Café, terus berlanjut. Peristiwa yang sempat mempermalukan , akibat hidangan tak layak dalam resepsi pernikahan Sukma – panggilan Sri Sukmana Damayanti - itu kembali memanas setelah pemilik Dinies Cafe memberi tanggapan kepada media, termasuk BANGSAONLINE.com.

Dinies Café adalah pihak yang dipercaya Sukma untuk pengadaan konsumsi atau hidangan para tamu undangan dalam acara resepsi pernikahan Sukma yang dihadiri para pejabat penting pada 8 Mei 2022 di Gedung Prima Jaya Abadi Madura. Tamu penting yang hadir, antara lain , Bupati Baddrut Tamam, Wakil Bupati Fatah Jasin dan para tokoh politik, militer, polisi, serta yang lain.

“Saat ini di beberapa media muncul judul besar-besar yang diduga sengaja untuk mempermalukan saya. Judul tersebut menonjolkan status saya sebagai keponakan Mahfud MD dan budget katering saya yang hanya 18 ribu. Ketahuilah, saya sama sekali tidak malu, karena budget saya sebetulnya 27 ribu, itu pun merupakan paket tertinggi dari mbak Vanis sebagai pemilik @Dinies Cafe dan @lies_bridal decoration,” tulis Sukma dalam keterangan tertulisnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (20/5/2022).

Ia menegaskan bahwa terkenal bersahaja. “Bukan keluarga kaya-raya, bukan keluarga kontraktor korup misalnya. Semua orang sudah tau. Posisi saya sebagai anak yatim, ibu saya hanya seorang pensiunan PNS kecil-kecilan. Kakak-kakak saya juga hanya PNS biasa, bahkan ada masih PTT, tidak ada satu pun yang wow sebagai kontraktor dan semacamnya,” ungkapnya.

“Jadi percuma anda mencoba mempermalukan keluarga saya dengan angka 18 rb itu. Semua orang tau adalah keluarga biasa dan bersahaja. Dan menu yang saya minta bukan menu mewah, tapi menu yang pantas, layak dimakan manusia, sebagaimana kesepakatan saya dengan mbak vanis sebagai pemilik @ dan @lies_bridal decoration,” tambah Sukma panjang lebar.

Seperti diberitakan BANGSAONLINE.com, Sukma mengaku sempat pingsan dan merasa malu terhadap pada tamu undangan yang hadir pada acara resepsi pernikahannya di Gedung Prima Jaya Abadi , Ahad 8 Mei 2022 lalu. Pasalnya, konsumsi yang dihidangkan pihak pada hari bahagianya itu sudah basi.

“Saya panik tidak karuan. Saat itu saya sedang di-make up. Saya nangis karena saat saya kontak pihak tak kunjung merespons. Di Madura persoalan makanan jelas sangat sensitif,” kata Sukma dalam pernyataan tertulisnya yang dikirim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/5/2022).

Dinies Cafe pun merasa dipojokkan. Dinies Café yang pernah mengedarkan video permintaan maaf dan mengakui kesalahannya kemudian membantah telah menyajikan hidangan tidak layak konsumsi dan basi. Owner Dinies Cafe, Dimas Aditya, bahkan mengaku heran dengan pernyataan Sukma yang mencuat di sejumlah media massa.

Menurut dia, persoalan itu sudah selesai secara kekeluargaan. Ia tidak ingin mempermalukan keluarga mempelai yang mengundang 650 orang dengan sajian senilai Rp 18 ribu per kotak.

"Sesuai perjanjian, satu kotak berisi nasi, ikan lauk, dan air mineral senilai total Rp11,7 juta. Serta ada kue puding yang dikalkulasi sekitar Rp 3,2 juta," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (17/5/2022).

Sukma tak terima dengan pernyataan Dimas Aditya. Alasannya, “Mbak Vanis sebagai pemilik Dinies Cafe dan @lies_bridal_decoration tidak pernah menyatakan kepada saya kalau budget 18 rb maka harus terima apa adanya, sama sekali tidak pernah. Justeru yang saya terima pricelist harga dari mbak Vanis selaku pemilik Dinies Cafe dan @lies_bridal decoration adalah 16 rb, 17 rb dan 18 rb. Maka saya pilihlah harga 18 rb yang merupakan harga tertinggi dalam penawaran dia saat itu. Disini posisi saya sebagai klien yang sudah mempercayakan penuh soal katering pernikahan kepada mbak vanis pemilik Dinies Cafe dan @lies_bridal_decoration, saya memilih harga tertingginya yaitu 18 rb (dan tidak mungkin saya membatalkan karena dana sudah masuk dan saya merasa kasihan untuk membatalkan), jadi sekitar akhir bulan maret saya konfirmasi lagi terkait kesesuaian menu yang telah disepakati dan saat itu sudah terjadi kesepakatan menu. Menu yang akan disediakan dalam pernikahan saya nanti telah difoto oleh Mbak Vanis dan saya sepakat,” tulis Sukma panjang lebar.

Sukma mengaku tidak pernah ada konfirmasi dari Dinies Cafe seperti yang ada dalam berita bahwa pihak Dinies Café menghubungi dirinya untuk konfirmasi kalau mau menu yang disepakati makan harus nambah biaya. “Itu tidak pernah terjadi. Andaikan saja dia mengkonfirmasi bahwa menu yang akan dihidangkan tidak layak seperti itu saya pasti memilih menambah budget berapapun daripada menunya tidak layak,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':