Pergantian Warna TNKB, Samsat Ngawi Optimis Pendapatan Meningkat

Pergantian Warna TNKB, Samsat Ngawi Optimis Pendapatan Meningkat Kantor Bersama Samsat Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tanda nomor kendaraan bermotor () untuk kendaraan pribadi warna dasar hitam direncanakan akan berganti dengan warna dasar putih dengan warna tulisan hitam. Dengan rencana tersebut, diharapkan dapat berimbas pada peningkatan wajib (WP) di .

Adpel , Joko Sulistyo, mengatakan bahwa pihaknya kini telah mengantongi 46 persen dari target yang ditetapkan. Ia yakin, kebijakan itu bakal mendulang pendapatan yang diperolah .

"Sampai bulan Juni kita telah mencapai 46 persen dari target, kita yakin hingga akhir tahun akan melebihi target," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (1/6/2022)

"Kalau dengan target, kita yakin dapat tercapai. Apalagi dengan adanya program pemutihan bebas denda dan di bulan Juni ini juga mulai transisi warna pelat," tuturnya menambahkan.

Ia menyebut, pergantian warna pelat hanya untuk pemilik kendaraan baru dan motor yang tengah berganti pelat ( lima tahunan). Korlantas Polri akan memulai transisi warna pelat nomor kendaraan pada Juni 2022, sesuai peraturan kepolisian no 7 tahun 2021 pasal 45.

"Memang untuk sementara ini hanya pemilik kendaraan yang lima tahunan dan kendaraan baru yang merasakan warna pelat baru," pungkasnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO