Hari ini BK Gelar Rapat Sikapi Dua Anggota Fraksi Nasdem yang Terlibat di Pernikahan Kambing-Manusia

Hari ini BK Gelar Rapat Sikapi Dua Anggota Fraksi Nasdem yang Terlibat di Pernikahan Kambing-Manusia Dari kiri, Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan, Ketua DPRD Much Abdul Qodir, dan Wakil Ketua Ahmad Nurhamim, saat menggelar jumpa pers menyikapi anggotanya yang terlibat dalam ritual pernikahan kambing-manusia, Kamis (9/6/2022). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - bergerak cepat menindaklanjuti pengaduan dua Anggota asal Fraksi Nasdem yang terlibat dalam . Mereka adalah Nur Hudi Didin Arianto dan Muhammad Nasir.

"Hari ini, badan kehormatan (BK) menggelar rapat menyikapi dua anggota berada di tempat pernikahan manusia dan kambing," ucap Pimpinan BK Sementara, Mujid Riduan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/6/2022).

Menurut Mujid, pada Rabu (8/6/2022) kemarin, pimpinan DPRD menerima 3 pengaduan kasus serupa.

"Makanya, dari hasil rapat pimpinan, kami akan bergerak cepat melalui alat kelengkapan DPRD (AKD) berupa BK untuk menuntaskan kasus tersebut," tutur Ketua DPC PDIP Gresik ini.

Setelah menggelar rapat, selanjutnya BK akan mengundang pihak-pihak yang diadukan. "Di antara agenda pemanggilan itu untuk klarifikasi," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ahmad Nurhamim menyatakan, bahwa mengacu Tata Tertib (Tatib) Nomor 1 Tahun 2019, bahwa dalam rapat AKD salah satunya BK, bisa dilakukan dengan cara terbuka dan tertutup.

"Nanti biar BK yang memutuskan (rapat tertutup atau terbuka)," singkat Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Diberitakan sebelumnya, ada dua Anggota yang menghadiri ritual pernikahan antara manusia dengan kambaing di Pesanggrahan Keramat "Ki Ageng". Keduanya adalah Nur Hudi Didin Arianto selaku Pengasuh Pesanggrahan Keramat. Serta Muhammad Nasir.

Adapun pernikahan itu sendiri melibatkan Spritualis Nusantara Saiful Arif (44), warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, dengan seekor kambing betina yang diberi nama Sri Rahayu bin Bejo. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO