Promosi Pantai Pasir Putih Situbondo, Gerak Jalan Siput Banjir Peserta

Promosi Pantai Pasir Putih Situbondo, Gerak Jalan Siput Banjir Peserta Peserta gerak jalan Siput 2015 dengan berbagai kostum. (Hadi Prayitno/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerak jalan Situbondo Pasir Putih (Siput) 2015 sebagai ajang promosi Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo dibanjiri peserta. Gerak jalan yang sudah menghilang dari ingatan masyarakat situbondo karena vakum sejak beberapa tahun belakangan, kini diselenggarakan kembali. Bahkan pemberangkatannya kali ini dilepas langsung oleh Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH, Sabtu (18/4).

Siput yang diselenggarakan kali ini mendapat respon positif dari masyarakat Situbondo. Bahkan peserta yang mengikuti ajang ini mencapai ribuan yang terdiri dari perseorangan maupun beregu.

Tidak hanya diikuti masyarakat umum, sejumlah pejabat teras dan staf Pemkab Situbondo juga turut berpartisipasi untuk memeriahkan ajang promosi Pantai Wisata Pasir Putih ini.

”Setelah beberapa tahun vakum, Pada Tahun 2015 ini kami kembali menggelar gerak jalan Siput, dengan tujuan utama untuk mempromosikan wisata pantai Pasir Putih,” ujar Bupati Dadang, dalam sambutannya sebelum melepas rombongan peserta gerak jalan Siput, sabtu (19/4).

Pantauan BANGSAONLINE.com, sebelum dilepas langsung oleh Dadang, ribuan peserta gerak jalan Siput Tahun 2015, baik peserta perorangan maupun para peserta kelompok atau beregu berkumpul terlebih dahulu di Alun-alun Kota Situbondo.

Uniknya, para peserta gerak jalan Siput beregu atau kelompok mengenakan kostum unik seperti kostum badut, kostum kolosal seperti jaman kerajaan, kostum anak kecil dan kostum unik lainnya yang menyedot perhatian penonton di sepanjang jalan mulai alun-alun Situbondo hingga di finish pantai wisata Pasir Putih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO