Hadiri Pelepasan Wisudawan SD Khadijah Surabaya, Khofifah: Jangan Cari Ilmu Melalui Sanad Google

Hadiri Pelepasan Wisudawan SD Khadijah Surabaya, Khofifah: Jangan Cari Ilmu Melalui Sanad Google Gubernur Khofifah didampingi Wali Kota Eri beserta istri, Wabup Pamekasan Fattah Jasin, Ketua Yayasan Kahdijah Prof RIdwan Nashir, foto bersama murid-murid wisudawan SD Khadijah Surabaya. foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menggelar Pelepasan Peserta Didik Kelas VI Tahun Pelajaran 2019/2020, 2020/2021, 2021/2022 di Gedung ICBC Square, Jalan Basuki Rahmat No. 16-18, Ahad (12/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa sekarang ini sedang diperbincangkan mengenai peradaban dunia dibangun dengan cara apa. Lantas, ia mengajak membangun peradaban dunia dengan membangun akhlakul karimah.

"Dari doktor, akhlaknya baik, dari pengusaha akhlaknya baik, dari pejabat akhlaknya baik, Allahumma aamiin," ujar Gubernur Khofifah.

Ia menuturkan bahwa Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial Nahdlatul Ulama () Khadijah Surabaya didirikan oleh beberapa founders, salah satunya adalah atau yang biasa dipanggil Ustaz Wahab Turcham. Ustaz Wahab Turcham merupakan santri kesayangan Hadratusyeikh Hasyim Asy'ari,salah satu pendiri NU.

Setidaknya ada lima kitab pokok yang diajarkan oleh KH Hasyim Asy'ari yang kemudian oleh Ustaz Wahab Turcham digunakan pada lima kurikulum pokok di Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU Khadijah.

"Apa yang ingin saya sampaikan adalah cara beragama kita itu insyaallah sudah pada koridor yang tertuntun dari Ustaz Wahab Turcham ke KH Hayim Asy'ari, dari KH Hasyim Asy'ari ke Syaikhona Cholil Bangkalan, Syaikhona Kholil Bangkalan ke Syeikh Nawawi AL Bantani, dan seterusnya," tutur mantan Menteri Sosial ini.

"Insyaallah sanad keilmuan keagamaan putra-putri panjenengan yang dititipkan, dididik di Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU Khadijah, menyambung kepada Rasulullah Muhammad SAW. Mudah-mudahan kita semua akan dapat syafaatnya di hari akhir nanti," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':