Puncak HPN 2022, PWI Kediri Gelar FGD Bahas Ekonomi Pasca Pandemi

Puncak HPN 2022, PWI Kediri Gelar FGD Bahas Ekonomi Pasca Pandemi Suasana FGD yang digelar PWI Kediri. Foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar focus group discussion () sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Balai Kota , Selasa (14/6/6/2022).

Ketua PWI , Bambang Iswahyoedhi, mengatakan bahwa ini sebagai sarana untuk bertukar pikiran dan merumuskan kebijakan.

Selain itu, tersebut juga dalam rangka mengumpulkan data untuk menyikapi adanya pembangunan yang diharapkankan menjadi sebuah proyek strategis nasional bagi pemerintah dan kepentingan masyarakat.

Menurut Bambang, berdirinya salah satu sarana transportasi masyarakat tersebut harus disikapi secara serius oleh pemerintah saat ini. Terutama sosial dan ekonomi terlebih setelah pandemi Covid-19.

"Kami menilai, masyarakat suka dan tidak suka harus siap, karena sudah masuk dalam peraturan dari Presiden. Tinggal saat ini peran pemerintah daerah (pemda) dalam menyikapi kebijakan yang telah tertuang dari pusat tersebut," paparnya.

Terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, ia menilai sektor pariwisata dapat menjadi peluang yang luar biasa bagi masyarakat dan secara tidak langsung akan meningkatkan pendapatan daerah setiap tahunnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO