Percantik Alun-Alun, Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Penataan Wisata Religi Terintegrasi

Percantik Alun-Alun, Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Penataan Wisata Religi Terintegrasi Suasana sosialisasi Penataan Kawasan Wisata Religi Terintegrasi demi mempercantik Alun-Alun Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot mensosialisasikan Penataan Kawasan Wisata Religi Terintegrasi dalam rangka mempercantik alun-alun di wilayahnya. Agenda tersebut digelar agar para stakeholder dan pihak yang berkepentingan mendapat informasi yang utuh terkait program Pemkot menata kawasan alun-alun.

Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa penataan kawasan alun-alun menjadi sebuah urgensi yang harus dilaksanakan. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian di sekitar alun-alun yang dianggap potensial.

"Kota punya potensi wisata religi sangat besar, dengan adanya makam Kyai Hamid yang terletak dengan alun-alun. Saya berharap wisatawan yang datang tidak hanya berziarah, namun juga menikmati kawasan alun-alun tersebut," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (28/6/2022).

Menurut (sapaan akrabnya), mempercantik alun-alun adalah komitmen Pemkot untuk memberikan palayanan kepada wisatawan, khususnya peziarah makam Kyai Hamid serta masyarakat umum yang datang ke Kota .

"Di kota lain, alun-alun ditata sedemikian rupa agar menjadi jujugan wisatawan. Kita akan membuat alun-alun menjadi lebih cantik dengan melakukan revitalisasi di beberapa titik. Selain itu, kita akan tata juga lokasi para pedagang di sekitar alun-alun agar wisatawan setelah berziarah ke makam Kyai Hamid tidak buru buru pulang," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':