Danrem 084/BJ Ajak Prajurit Perhatikan Stunting dan PMK

Danrem 084/BJ Ajak Prajurit Perhatikan Stunting dan PMK Kasi pers Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Agus Suprianto, saat sosialisasi tentang stunting terhadap anak dan PMK pada hewan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Widjanarko, mengajak para prajurit dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya untuk memperhatikan serta penyakit mulut dan kuku () yang sedang menjadi perhatian pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Kasi pers Kasrem 084/BJ, Kolonel Inf Agus Suprianto, dalam sosialisasi tentang terhadap anak serta pada hewan di aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (5/7/2022).

Ia berujar,  merupakan gangguan tumbuh kembang pada anak akibat kurang gizi kronis yang berkepanjangan dan menyebabkan keterlambatan tumbuh kembang.

"Penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi pada janin saat masih dalam kandungan, hal ini menjadi hal yang serius di bidang kesehatan," ujarnya.

Agus menekankan agar Babinsa dalam pelaksanaan tugas agar berpedoman kepada buku panduan yang telah dikeluarkan Kodam V/Brawijaya dalam penanganan wabah , sehingga tidak canggung lagi dalam membantu kesulitan masyarakat.

"Tidak kalah pentingnya yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah tentang penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang sedang mewabah, penyakit hewan menular bersifat akut yang disebabkan oleh Virus," imbuhnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO