Gus Fawait: Fraksi Gerindra Jatim Fokus Perjuangkan Nasib Peternak dalam Pembahasan P-APBD 2022

Gus Fawait: Fraksi Gerindra Jatim Fokus Perjuangkan Nasib Peternak dalam Pembahasan P-APBD 2022 Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Gerindra DPRD Jatim memberi perhatian serius soal penyakit mulut dan kuku () yang tengah merebak. Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, mengatakan bahwa pihaknya akan fokus memperjuangkan nasib peternak dalam pembahasan Perubahan APBD (P-APBD) Jawa Timur TA 2022.

"Sebentar lagi akan mulai proses pembahasan P-APBD 2022. Saya sudah instruksikan anggota Fraksi Gerindra dari Komisi A sampai Komisi E untuk memperjuangkan program untuk mengatasi dampak terhadap peternak beserta keluarganya," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (6/7/2022).

Gus Fawait (sapaan akrabnya) mengaku tidak akan berteori tentang penyebab dan penanggulangan secara teknis. Sebab, sudah ada pihak terkait seperti dinas peternakan yang lebih berkompeten.

Ia menyebut, Fraksi Gerindra DPRD Jatim tidak menyalahkan siapa-siapa, termasuk pemerintah provinsi dalam situasi seperti ini karena hal tersebut merupakan wabah, di luar prediksi siapa pun. Menurut dia, vaksinasi bagi ternak belum terukur efektivitasnya.

Simak berita selengkapnya ...