Gelar Kick Off, BKNU Sidoarjo Siapkan 7 Program, di antaranya Konservasi Berkelanjutan

Gelar Kick Off, BKNU Sidoarjo Siapkan 7 Program, di antaranya Konservasi Berkelanjutan SIMBOLIS: BKNU Sidoarjo menyerahkan peta layout kawasan maritim kepada sejumlah kepala OPD saat kick off program, Kamis (14/7/2022). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Kemaritiman Nahdlatul Ulama (BKNU) Sidoarjo menggelar kick off program dan penyerahan Peta Layout , di kantor PCNU setempat, Kamis (14/7/2022).

Peta Layout itu diserahkan kepada Ketua KH Zainal Abidin, Pembina BKNU Sidoarjo M Bachruni Aryawan yang juga Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo, Kepala Bappeda Sidoarjo Heri Soesanto, dan Kepala, Dwijo Prawito.

Para kepala OPD tersebut merupakan mitra strategis bagi BKNU Sidoarjo untuk berkolaborasi mewujudkan program-programnya.

Ketua BKNU Sidoarjo, Badrus Zaman, menjelaskan banyak program yang akan dilakukan ke depan, salah satunya database kemaritiman berbasis data spasial, mitigasi bencana, dan di .

"Kawasan maritim kita yang tersebar dari wilayah Sedati hingga Jabon ini memiliki kontur berlumpur dan sering terjadi banjir rob. Melalui program ini diharapkan dapat membantu masyarakat di daerah pesisir," cetus Badrus Zaman.

Program lainnya dari BKNU Sidoarjo yang merupakan program sosial kemasyarakatan, pendekatan komunitas dan ABCD model ”aset base comunity development”. Termasuk juga demplot aquaculture dengan mengusung semangat Industri 4.0 adalah pembangunan millenial shrimp farming (MSF) atau generasi milenial bertambak udang.

"Nah, kami juga menyiapkan kampanye dengan edukasi publik dan advokasi kebijakan publik terkait isu maupun wilayah kemaritiman dan seminar 'Legacy Gus Dur Visi Kemaritiman NUsantara' dalam rangka memeriahkan 1 Abad NU," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO