Bantuan untuk Madrasah Diniyah dan TPQ Lambat, Wakil Bupati Pasuruan Angkat Bicara

Bantuan untuk Madrasah Diniyah dan TPQ Lambat, Wakil Bupati Pasuruan Angkat Bicara Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Abdul Mujib Imron, angkat bicara terkait alokasi anggaran bantuan yang disiapkan pihaknya untuk perbaikan gedung-gedung Madrasah Diniyah dan TPQ yang belum cair hingga kini. Menurut dia, bujet bantuan keuangan khusus (BKK) di dinas pendidikan untuk penerima subsidi tahun ini masih didata dan ditata.

Ia mengatakan bahwa upaya pemerintah untuk meningkatkan pendidikan non-formal seperti pendidikan TPQ dan Madrasah Diniyah tetap dilakukan dengan mengalokasikan anggaran miliaran rupiah dari APBD. Ia menyebut, dinas terkait masih melakukan penataan karena sektor pendidikan menjadi prioritas, termasuk peningkatan sarana gedung ribuan TPQ dan Madrasah Diniyah.

“Kita masih menata (lembaga penerima bantuan) dan tahun depan juga akan diupayakan anggaran dinaikkan, bila tidak ada kendala kemungkinan pencairan pada Agustus yang akan disampaikan Bupati ,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (24/7/2022).

“Jumlah TPQ dan Madrasah Diniyah di Kabupaten ada ribuan. Mereka diminta mengajukan usulan proposal, kalau perlu dikawal juga,“ tuturnya menambahkan

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari dewan, alokasi anggaran yang disiapkan Pemkab untuk bantuan Madrasah Diniyah tahun ini sekitar Rp15 miliar. Namun, jumlah tersebut tidak bisa mencakup seluruh usulan yang datang dari eksekutif maupun legislatif, sehingga dilakukan pendataan ulang agar semua usulan bisa diakomodir. (hab/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO