Bantuan untuk Madrasah Diniyah dan TPQ Lambat, Wakil Bupati Pasuruan Angkat Bicara

Bantuan untuk Madrasah Diniyah dan TPQ Lambat, Wakil Bupati Pasuruan Angkat Bicara Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Abdul Mujib Imron, angkat bicara terkait alokasi anggaran bantuan yang disiapkan pihaknya untuk perbaikan gedung-gedung Madrasah Diniyah dan TPQ yang belum cair hingga kini. Menurut dia, bujet bantuan keuangan khusus (BKK) di dinas pendidikan untuk penerima subsidi tahun ini masih didata dan ditata.

Ia mengatakan bahwa upaya pemerintah untuk meningkatkan pendidikan non-formal seperti pendidikan TPQ dan Madrasah Diniyah tetap dilakukan dengan mengalokasikan anggaran miliaran rupiah dari APBD. Ia menyebut, dinas terkait masih melakukan penataan karena sektor pendidikan menjadi prioritas, termasuk peningkatan sarana gedung ribuan TPQ dan Madrasah Diniyah.

“Kita masih menata (lembaga penerima bantuan) dan tahun depan juga akan diupayakan anggaran dinaikkan, bila tidak ada kendala kemungkinan pencairan pada Agustus yang akan disampaikan Bupati ,” ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (24/7/2022).

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Suami Bu Kades di Pasuruan Diamankan Polisi Karena Curi Motor, Terekam CCTV':