Brangwetan Gelar Workshop Media Kampanye Toleransi: Forwas Ajak Peserta Buat Konten Medsos Kreatif

Brangwetan Gelar Workshop Media Kampanye Toleransi: Forwas Ajak Peserta Buat Konten Medsos Kreatif Workshop bertajuk 'Membuat Media Kampanye Toleransi Melalui Media Sosial' yang digelar Forwas di Trawas, Mojokerto.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Memanfaatkan masa perkembangan digital, 60 peserta program Cinta Budaya dan Tanah Air diajari membuat konten di media sosial (medsos) oleh (). Acara ini diselenggarakan di Trawas, Mojokerto, Rabu (27/07/2022).

Puluhan peserta yang ikut memeriahkan workshop bertajuk 'Membuat Media Kampanye Toleransi Melalui Media Sosial' itu terdiri dari sejumlah guru dan siswa SMP dan SMA, serta organisasi kepemudaan.

"Kali ini ayo, belajar membuat bagaimana konten supaya menarik," ujar Ketua , Taufik, saat mengisi workshop.

Dalam paparannya, Taufik juga menekankan pentingnya toleransi antarsesama dalam bermedsos. "Baiknya, medsos kampanye bisa diisi video, foto, dan jangan lupa caption menarik di medsos instansi, lembaga, atau akun pribadi yang teman-teman miliki," tuturnya.

Menurut dia, medsos yang menarik adalah yang memiliki konten yang terkonsep. "Teman-teman peserta harus bisa menyusun konsepnya dulu. Agar seusai dengan sasaran kampanye yang dituju," ujarnya.

"Selain produk video, foto, dan caption, jika memodifikasi isian konten dapat menampilkan narasumbernya. Wawancaranya ditampilkan di sela video," imbuhnya.

Terkait dengan alat yang akan digunakan membuat produk konten, Taufik tak menyarankan spesifikasi alat tertentu. Tapi, diharapkan peserta mengenal alat-alat terlebih dahulu. Terutama terkait kelebihan dan kekurangannya. Sehingga, peserta dapat memanfaatkan alat yang dimiliki dengan baik dan maksimal.

Simak berita selengkapnya ...