Buka Pasar Djadoel Grissee, Bupati Gresik Ajak Bangkitkan Ekonomi Melalui Teknologi

Buka Pasar Djadoel Grissee, Bupati Gresik Ajak Bangkitkan Ekonomi Melalui Teknologi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat melihat aneka jajanan Djadoel Grisse. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, membuka Pasar Djadoel Grissee atau jajanan lawas tradisional yang diadakan Omah Dhuafa, di atrium Gressmall, GKB, , Senin (15/8/2022).

Sebagai upaya menggeliatkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kegiatan ini dapat dijadikan salah satu penggerak kebangkitan ekonomi nasional.

Oleh sebab itu, sejumlah hambatan di sektor UMKM harus segera diatasi agar peluang pertumbuhan ekonomi pasca pandemi bisa direalisasikan.

"Dengan adanya Pasar Djadoel seperti ini secara tidak langsung kita telah membuat pasar baru, dimana kita mengenalkan jajanan , di kalangan yang berbeda atau menengah ke bawah sehingga dapat membuka peluang baru bagi UMKM," ucapnya.

"Kedepan, saya berharap kepada pedagang yang ada disini juga dapat menyesuaikan pemasaran modern seperti digitalisasi melalui sosial media maupun e-Commerce, karena transformasi ekonomi digital menjadi hal yang penting untuk segera dilakukan," imbuhnya.

Lebih jauh, Gus Yani sapaan akrabnya, menegaskan, di tengah kemajuan teknologi dirinya mendorong UMKM untuk mengikuti kemajuan tersebut melalui beberapa macam aplikasi yang sangat membantu, terutama pelaku UMKM dalam pemasaran produk makanan dan minuman lokal.

"Yang lokal jangan sampai ditinggalkan, termasuk jajanan tradisional. Ini harus kita kenalkan melalui pameran kali ini dijadikan sebuah pengenalan. Selanjutnya kita dorong melalui sarana modern untuk masuk ke dalam marketplace," terangnya.

Fandi sangat mengapresiasi langkah Omah Dhuafa, dimana kegiatan tersebut dapat menumbuhkan traffic pengunjung di Gressmall, serta upaya dalam meningkatkan UMKM Kabupaten bisa berkembang dengan baik sesuai harapan Pemerintah Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':