Jelang Pilkades Serentak, Polres Mojokerto Kota Siagakan 643 Personel Gabungan dan Petakan TPS

Jelang Pilkades Serentak, Polres Mojokerto Kota Siagakan 643 Personel Gabungan dan Petakan TPS Apel Penerimaan BKO Brimob Polda Jatim dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada, Senin (12/09/2022) sore.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Menelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar pada Rabu, 14 September 2022 besok, menggelar Apel Penerimaan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Lapangan Apel Maha Patih Gajah Mada, Senin (12/09/2022) sore.

mulai memetakan sistem pengamanan Tempat Pemungutan Suara () di 8 desa yang merupakan wilayah hukum , Desa Gunungan di Kecamatan Dawarblandong, Desa Canggu, Desa Ngabar, Desa Jetis dan Desa Lakardowo di Kecamatan Jetis, serta Desa Sidoharjo, Desa Batankrajan dan Desa Pagerejo di Kecamatan Gedeg.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria S.I.K., S.H., M.T menjelaskan, pemetaan sistem pengamanan sangat diperlukan karena wilayah-wilayah tersebut memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Seperti adanya indikasi terjadinya kecurangan dan juga kericuhan saat Pilkades berlangsung. Guna tercapainya pengamanan berjalan secara efektif, membagi pengamanan menjadi beberapa kategori, yakni wilayah kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

“Kami sudah memetakan potensi kerawanan di setiap , sehingga pola pengamanan di masing-masing kami sesuaikan dengan potensi yang ada. Tidak ada under estimate pada wilayah tertentu, kami pasti berusaha mengamankan semua wilayah dengan baik,” ucap AKBP Wiwit, Senin (12/9/2022).

Ia mengungkapkan, terdapat 67 yang berada di bawah wilayah hukum pada pilkades tahun ini. Berikut 47 masuk kategori kurang rawan, 13 rawan, dan 7 sangat rawan. Dari 67 yang ada, 42 di antaranya berada di Kecamatan Jetis.

Simak berita selengkapnya ...